Cara Memasang MCB Untuk Genset Kubota

Cara Instalasi MCB Untuk Genset Kubota - Genset kubota termasuk salah satu genset yang paling banyak digunakan untuk menunjang kebutuhan para pengguna. Genset kubota ini termasuk salah satu genset terbaik di Indonesia yang juga banyak digunakan. Bagi Anda yang akan memasang genset kubota untuk keperluan kantor atau juga untuk keperluan rumah Anda, yang terpenting Anda memperhatikan MCB karena MCB juga menentukan cara kerja genset Anda. MCB berfungsi untuk memproteksi aliran listrik jika terjadi kelebihan beban dan memutus arus listrik bila terjadi short circuit atau korsleting listrik.
Cara Memasang MCB Untuk Genset Kubota


Pemasangan MCB sendiri karena jangan sampai arus yang nantinya akan dialirkan listrik menjadi bermasalah pada akhirnya menjadi short. Termasuk kabel yang turut menjadi penopang beban arus listrik juga perlu dipastikan. Pastikan MCB panel ini untuk menuju generator dan juga saklar PLN pada posisi yang OFF. Tentu hal ini juga dilakukan untuk menghindari penyebaran arus yang tidak teratur dan juga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan kerja. Lalu seperti apa cara memasang MCB untuk genset murah kubota yang paling tepat?

Cara Memasang MCB Untuk Genset Kubota


Sebelum Anda memasang handle hand listrik, upayakan Anda persiapkan juga lebih dahulu mesin dieselnya karena dalam menjaga cara kerja mesin genset jadi lebih baik. Berikut kami akan berikan untuk Anda cara memasang MCB untuk genset kubota.
  • Kali ini kita coba untuk asumsikan bahwa Anda memiliki 2 MCB (MCB a dan MCB b) yang pada masing – masing memiliki fungsi yang berbeda. Satu MCB digunakan untuk mesin diesel dan kemudian satu MCB lagi digunakan untuk arus input dari PLN.
  • Nantinya pada kabel MCB a dipasang pada rangkaian bidang b.
  • Sementara pada kabel MCB b Anda bisa pasang pada rangkaian yang ada pada bidang a.
  • Pada masing – masing kabel MCB yang memiliki jenis sama dapat Anda pasang berdasarkan pada kedua bidang (a dan juga bidang b).
  • Pada kabel positif MCB a dapat Anda pasang pada bidang dengan urutan 1.
  • Kemudian pada kabel positif MCB bagian b bisa Anda pasang pada bidang a urutan 1 juga.
  • Demikian juga untuk pada kabel yang negatif nantinya soal pemasangan seperti mengikuti urutan yang ada pada bidang tersebut.
Baca Juga: Cara Instalasi Genset Kubota Ke Jaringan Rumah
Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda kali ini tentang Cara Memasang MCB Untuk Genset Kubota. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...