Cara Merakit Genset Kubota Tanpa BBM

Genset Rakitan Tanpa BBM - Sekarang ini memang sudah marak penggunaan genset bahkan untuk menunjang keperluan rumah tangga. Hal ini karena ada banyak keunggulan dengan menggunakan genset untuk keperluan rumah tangga. Bahkan tak hanya genset kubota saja yang banyak digunakan, banyak orang juga yang mulai melakukan eksplorasi dengan melakukan cara membuat genset mini tanpa bahan bakar

Contoh Genset Rakitan Tanpa Bahan Bakar
Mungkin Anda ingin mencobanya? Memang selama ini yang kita tahu adalah membuat genset pasti dilengkapi dengan BBM. Akan tetapi sekarang ini membuat genset tidak hanya bisa dilakukan dengan BBM karena cara membuat genset mini tanpa bahan bakar juga dapat dicoba. Berikut seperti apa cara merakit genset mini tanpa bahan bakar yang dapat Anda coba terapkan.

Cara Membuat Genset Kubota Tanpa Bahan Bakar


Ada beberapa langkah cara membuat genset mini tanpa bahan bakar yang dapat Anda coba terapkan. Sebelum cara membuat genset kubota tanpa BBM, beberapa bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya :
  • Mesin dinamo parut 200 watt seharga Rp 250.000,00.
  • Roda gila yang memiliki diameter sebesar 50 cm dengan beratnya yang sebesar 5 sampai dengan 10 kg dan kemudian dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Nantinya pada bagian gear box rasio berbanding 1 : 5 atau bisa dengan rasio 1 : 8 atau juga dapat Anda gunakan katrol dengan diameter sebesar 50 cm yang dipasang pada bagian poros as roda gila 2 unit dan juga 20 cm yang dipasang pada bagian dinamo mesin parut dan juga pada dinamo pembangkit listrik.
  • Pada bagian dinamo ST 3 murni sebesar 1000 watt atau dengan ST 15 7000 watt.
  • Kapasitor untuk digunakan dipasang pada bagian dinamo mesin parut.
  • MCB saklar dan jika Anda ingin juga dapat dengan menggunakan relay sehingga akan bisa berjalan secara otomatis.
Coba Anda rangkai pada dinamo tersebut dengan saling berhubungan dengan poros roda gila dan kemudian dapat Anda coba hubungkan antara aliran listrik yang akan keluar dari dinamo ST ke aliran listrik yang ada di dinamo mesin parut dimana fungsinya melakukan hal ini adalah untuk memberikan aliran listrik yang dibutuhkan oleh dinamo parut didalam memutar roda gila sehingga momentum putaran dari roda gila juga dapat digunakan dalam memutar dinamo ST 3 sebagai pembangkit pada listrik Anda.

Ingin mencoba Cara Membuat Genset Kubota Tanpa BBM diatas? Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

1 komentar :

Reader's Comments