Tips Membeli Genset Tenaga Surya atau Genset Solar Cell Agar Terjamin Kualitasnya

Genset memang sekarang sudah ada banyak orang yang punya. Salah satu pertimbangan banyak orang kemudian memilih memiliki genset sendiri adalah supaya tidak kebingungan melakukan aktivitas di rumah ketika mati lampu. Genset sendiri ada banyak jenisnya. Salah satu jenis genset murah adalah genset solar. Genset memang memiliki cara kerja genset yang berbeda akan tetapi kesemuanya juga relatif sama. Ada beberapa keperbedaan dari genset solar cell ini dibandng dengan genset lainnya. Salah satunya adalah bahan bakar, genset solar cell hanya memerlukan sinar matahari untuk mengisi dayanya sedangkan genset yang sering kita jumpai kebanyakan menggunakan bahan bakar solar atau bensin.

Bagi Anda yang memang memiliki genset solar cell dan saat ini sedang butuh solar cell terbaik untuk isi genset Anda, terlebih dahulu Anda perlu tahu cara beli genset solar cell untuk genset yang praktis dan terbaik. Langsung saja Anda simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Tips Membeli Beli Genset Solar Cell Agar terjamin Kualitasnya

Contoh Genset Tenaga Surya 500W Sseries
Cari tahu rekomendasi

Anda dapat meminta pendapat kepada tetangga, teman atau juga rekan kantor yang lebih dahulu memasang genset solar cell di rumahnya. Mereka nantinya akan memberi tahu kepada Anda tentang bagaimana pengalaman mereka dan kemungkinan juga akan mengingatkan Anda tentang masalah yang mereka alami sehingga nantinya mereka akan mampu menghindari jika ada masalah tentang solar cell tersebut.

Cari tahu lama garansi

Solar cell sendiri merupakan perangkat yang ditujukan untuk pemakaian jangka panjang. Karena itu upayakan untuk Anda perhatikan berapa lama garansi solar panel yang sedang diajukan oleh pihak penjual. Yang Anda perlu tahu bahwa semakin lama waktu garansi maka akan semakin baik solar yang Anda pilih.

Cari tahu harga yang realistis


Anda juga perlu tahu bahwa kualitas dari perangkat solar panel serta cara instalansi genset di rumah akan berpengaruh secara langsung atas harga yang diberikan. Jika memang nantinya Anda menemukan solar panel dengan harga yang berada dibawah harga standar dikelasnya maka bisa saja nanti kualitasnya akan jadi kurang baik atau akan ada fitur yang dikurangi. Karenanya selalu bandingkan semuanya baik masalah komponen, lama garansi dan juga harganya.

Tentukan jenis panel

Secara garis besar sebenarnya ada dua tipe solar cell yaitu tipe amorphous dan juga tipe crystalline. Pada tipe amorphous memiliki harga yang murah akan tetapi daya serapnya menjadi kurang baik. Dan soal drop tegangan setelah 5 tahun juga cukup besar yaitu kurang lebih sebesar 20 persen.

Itulah beberapa hal yang sebenarnya harus Anda pertimbangkan ketika Anda membeli solar cell. Semoga informasi diatas tentang Cara Beli Solar Untuk Genset Perkins menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...