Cara Memasang Saklar Besar Untuk PLN Dan Genset Kubota

Instalasi Saklar untuk PLN dan Genset - Bagi Anda yang punya genset kubota di rumah, selain Anda harus mencari cara setting AVR genset yang tepat, yang tidak kalah penting untuk Anda adalah seperti apa cara memasang saklar besar untuk PLN dan genset kubota Anda. 

Cara Memasang Saklar Besar Untuk PLN Dan Genset Kubota

Saklar genset yang dipasang untuk PLN atau untuk genset kubota memang punya berbagai macam fungsi. Salah satu fungsi dari pemasangan saklar genset ini yaitu digunakan untuk menunjang kelangsungan genset Anda. Tentu saja cara memasang saklar besar untuk PLN dan genset kubota ini tidak boleh salah karena kalau salah akan menyebabkan kinerja genset Anda tidak teratur, tidak seimbang dan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Seperti apa cara memasang saklar besar untuk PLN dan genset kubota yang paling tepat Anda terapkan?

Cara Memasang Saklar Besar Untuk PLN Dan Genset Kubota

  • Dalam cara pemasangan ini nantinya pemasangan tegangan 220 v pada relay 2 dan boleh bolak balik dan nantinya itu hanya digunakan untuk memudahkan Anda.
  • Kemudian selanjutnya pasang kabel switch dari relay kepada cara memasang genset di rumah Anda. Anda bisa langsung cari push switch pada genset yang terhubung ke starter genset Anda.
  • Pada tegangan 220 v digunakan untuk relay 2 harus dari output genset atau dapat Anda ambil dari S3 (pin 5 R1).
  • Anda juga boleh mengambil S1 atau juga S3 pada relay 2 untuk dijadikan saklar yang memiliki fungsinya sama.
  • Anda bisa buat sesuai dengan skema diatas dan jangan Anda coba kaki relay lainnya. Yaitu Anda harus menggunakan kaki relay 2 jika memang mengalami salah penempatan atau menggunakan pin kaki nanti resikonya ditanggung sendiri. Jadi jangan sampai salah ya.
  • Ingat ini hanya untuk cara pemasangan genset otomatis dan genset nantinya akan terus menerus untuk menyala walau PLN sudah menyala.
  • Kemudian untuk sementara rangkaian dalam pembuatan panel listrik dengan relay masih dapat Anda kreasikan lagi dengan penambahan pada panel lampu indikator sumber PLN dan juga 1 buah alarm. Secara khusus untuk buzzer atau alarm akan menyala secara bersama dengan lampu indikator panel ketika sumber PLN Anda sudah menyala dengan Anda manfaatkan relay nomor 2 sehingga Anda akan bisa langsung tahu hasilnya. 
Baca juga: Cara Memasang MCB Untuk Genset Kubota
Sudah mencoba cara diatas? Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Cara Memasang Saklar Besar Untuk PLN Dan Genset Kubota menjadi informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...