Cara Memperbaiki Genset Cummins 900 Watt

Cara Memperbaiki Genset Cummins 900 Watt - Genset cummins memang saat ini sudah banyak orang yang mencarinya karena produktivitas genset ini yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Bahkan banyak rumah sakit, instansi, dan pemerintahan yang sudah menunjang produktivitas harian bersama genset cummins ini. Genset cummins juga termasuk salah satu genset bandel yang berkualitas tinggi. Akan tetapi tetap saja dengan pemakaian yang lama nantinya genset cummins juga bisa mengalami kerusakan. Karena itu cara memperbaiki genset menjadi aspek yang sangat penting dimiliki. 

Cara Memperbaiki Genset Cummins 900 Watt

Seperti apa cara memperbaiki genset cummins 900 watt? Anda akan dapat cek dan simak beberapa informasi cara memperbaiki genset cummins 900 watt berikut ini. Cek informasinya dan mari belajar cara memperbaiki genset kecil dan cara memperbaiki genset terbaik.

Cara Memperbaiki Genset Cummins 900 Watt

Pertama – tama Anda cek dahulu apakah breaker pada genset Anda sudah dinaikkan sebelum melakukan cara memperbaiki genset. Kemudian Anda bisa ukur pada keluaran breaker antar phase karena harus sekitar 380 sampai dengan 400 volt. Jika breaker sudah dinaikkan akan tetapi tidak keluar listrik akan ada kemungkinan bahwa kabel power genset didalam keadaan short. Akan tetapi akan lain dengan genset kecil yang menggunakan cara kerja avr genset model kiprox atau inverter dimana inputnya memiliki frekuensi tinggi.

Jika nantinya teknisi sudah melakukan langkah pemeriksaan pada cara kerja avr genset tetapi tetap mengalami masalah, maka dapat juga terjadi masalah pada sistem rotating diode di exciter. Coba juga lakukan penggantian diode. Akan tetapi jika pada diode baru dan tetap bermasalah juga bisa terjadi gulungan exciter bermasalah. Yang sering terjadi adalah pada genset yang tidak keluar tegangan. Jika sudah begini Anda akan lupa mengeceknya karena ini hal sepele. Coba Anda cek selanjutnya apakah kabel didalam kondisi yang baik atau memang sudah rusak, terbakar, gosong atau bisa jadi putus. Dan jika memang masih saja tidak keluar tegangan atau juga istilah kata mati nantinya Anda bisa membeli semua sparepart yang baru atau bisa juga Anda membeli genset yang baru karena memang kalau sudah rusak sulit dibenahi. 
 
Demikian sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Cara Memperbaiki Genset Cummins 900 Watt. Coba cara memperbaikinya dan dapatkan manfaat terbaiknya dengan genset cummins Anda yang bebas dari masalah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...