Cara Menghidupkan Genset fg Wilson dengan Benar

Solusi Genset fg Wilson - Sebelum mengoperasikan sebuah alat termasuk genset fg wilson tentu prosedur pengoperasian yang tepat sangat perlu diperhatikan. Hal ini akan berhubungan dengan cara kerja mesin genset yang bersangkutan agar bisa berjalan optimal tanpa ngadat. Lalu bagaimana cara menghidupkan genset fg wilson yang tepat?

Disini kita akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda seperti apa langkah yang paling tepat dalam cara menghidupkan genset fg wilson sesuai prosedur agar bisa memberikan banyak kontribusi positif dalam operasinya. Anda bisa langsung cek dan juga simak beberapa cara menghidupkan genset fg wilson terbaik berikut ini dan dapatkan banyak manfaatnya untuk keseharian Anda bersama genset fg wilson terbaik. 

Cara Menghidupkan Genset fg Wilson dengan Benar

Cara Menghidupkan Genset Fg Wilson

Cara menghidupkan genset sebelum menyalakan genset dapat Anda lakukan langkah - langkah berikut diantaranya :
  • Upayakan Anda periksa dulu bahan bakar (cek posisi kran pada daily tank karena harus ON atau harus tetap agar terbuka.
  • Periksa kondisi pada air radiator. Upayakan jika air radiatornya dirasa kurang segera Anda tambahkan air radiator.
  • Periksa juga air ACCU jika dirasa kurang dapat segera Anda tambahkan.
  • Jangan lupa untuk Anda periksa oli mesin. JIka memang dirasa kurang segera tambahkan oli mesinnya.
  • Periksa pada bagian kabel R-S-T-N apakah memang sudah terpasang dengan benar atau belum.
  • Pasang kabel ACCU dengan benar dan betul – betul kuat. Warna merah adalah positif dan sedangkan warna hitam adalah negatif.
  • Upayakan buka box panel dan kemudian Anda naikkan semua bagian MCBnya.
Cara menghidupkan genset saat menyalakan genset :
  • Langsung saja Anda hidupkan mesin tanpa beban atau warming up kurang lebih selama sekitar 10 menit.
  • Periksa juga pada bagian oil meter, battery charger, water temperature, volt meter AC, frequency meter dan juga hour counter meter.
Baca juga: Cara Menggunakan Genset Perkins yang Benar
Kalau sudah Anda kenakan secara optimal, sekarang waktunya Anda langsung lakukan cara mematikan genset. Caranya langsung saja Anda turunkan pada bagian breaker atau bisa Anda matikan beban lebih dahulu. Kemudian tunggu kurang lebih sekitar 5 menit untuk dilakukan pendinginan mesin atau cooling down dan setelah itu baru bisa Anda langsung matikan mesinnya. Sangat mudah bukan? Semoga informasi diatas untuk Anda tentang Cara Menghidupkan Genset Fg Wilson menjadi informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...