Cara Membuat Mini Genset Perkins Tanpa Bahan Bakar

Cara Merakit Mini Genset Perkins Tanpa BBM - Genset perkins memang salah satu genset yang paling banyak digunakan. Bagi Anda yang punya genset di rumah memang akan ada banyak keuntungan yang dapat Anda dapatkan nantinya. Apalagi kalau mati lampu pastinya genset akan sangat berfungsi untuk Anda. Bagi Anda yang ingin mencoba bereksplorasi dengan membuat genset mini sendiri, cara membuat genset mini tanpa bahan bakar juga dapat Anda coba.
Cara Membuat Mini Genset Perkins Tanpa Bahan Bakar
Sangat mudah ternyata cara membuat genset mini tanpa bahan bakar. Bahkan caranya hanya dengan Anda gunakan alat sederhana dan cara kerja mesin genset ini akan sangat optimal bahkan tak kalah dengan genset yang dibantu dengan bahan bakar BBM. Berikut cara membuat mini genset perkins tanpa bahan bakar yang dapat Anda coba terapkan.

Cara Membuat Mini Genset Perkins Tanpa Bahan Bakar

Beberapa langkah dalam cara membuat mini genset perkins tanpa bahan bakar yang dapat Anda coba terapkan diantaranya :
  • Siapkan dinamo mesin parut sebesar 200 watt.
  • Roda gila yang punya diameter sebesar 50 cm dengan berat 5 sampai dengan 10 kg yang bisa juga Anda sesuaikan bersama kebutuhan Anda.
  • Pada bagian gear box rasio sebesar 1 : 5 atau dengan rasio 1 : 8 yang bisa juga dengan Anda gunakan katrol yang punya diameter sebesar 50 cm dan 20 cm.
  • Dinamo ST 3 atau ST 15.
  • Kapasitor untuk Anda pasang pada bagian dinamo mesin parut.
  • MCB saklar dan juga jika Anda berkenan bisa dengan Anda gunakan relay sehingga akan berjalan otomatis.
Coba saja untuk Anda rangkai dinamo saling berhubungan bersama poros roda gila dan kemudian Anda hubungkan aliran listrik yang keluar dari dinamo ST Anda ke aliran listrik dinamo mesin parut dimana akan memiliki fungsi dalam memberikan aliran listrik yang dibutuhkan oleh dinamo parut didalam memutar roda gila sehingga nantinya momentum putaran dari roda gila juga dapat digunakan dalam memutar dinamo ST 3 sebagai pembangkit listrik Anda.
Baca Juga: Cara Merakit Genset Kubota Tanpa BBM
Nantinya hasil listrik yang dikeluarkan oleh dinamo ST akan digunakan oleh Dinamo Mesin Parut sebagai daya listrik didalam Anda memutar poros roda as dan untuk menyalakannya hanya dengan memutar roda gila dengan memasang dinamo tambahan yang akan memutar roda gila setelah dinamo ST yang mampu menghasilkan putaran rpm cukup didalam menghasilkan listrik dan Anda bisa juga langsung mematikan dinamo tambahan tersebut. Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Cara Membuat Mini Genset Perkins Tanpa Bahan Bakar. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...